Cari Blog Ini

Ar Rafi English Day



Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Di era digital dengan majunya teknologi membuat bahasa Inggris menjadi skill yang wajib dikuasai. Bagaimana tidak, persaingan antar negara semakin ketat membuat kita harus mempersiapkan diri dengan cepat, Tentu saja untuk bisa melakukan kerja sama antara negara dibutuhkan komunikasi yang baik. Karena jika komunikasi terjalin dengan baik maka otomatis hubungan kerja pun akan baik. Karena setiap negara memiliki bahasa yang berbeda-beda, budaya. Maka dalam hal ini Bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional.


SD Ar Rafi Drajat menyadari hal itu dan siap untuk menghasilkan siswa- siswi yang mampu berbicara bahasa Inggris secara aktif. Untuk itulah SD Ar Rafi sebagai sekolah yang memiliki program unggulan yaitu Bilingual membuat suatu program mingguan yaitu English Day. English Day adalah suatu event khusus diadakan setiap hari kamis untuk mendorong semua guru, siswa dan staf untuk berbicara bahasa Inggris. Bagi semua guru di Ar Rafi wajib berbicara dalam bahasa Inggris di hari kamis. 



Siswi SD Ar Rafi melakukan kegiatan Speaking


Siswa-siswi SD Ar Rafi pun diwajibkan mengikuti kegiatan ini dan akan mendapatkan punishment jika melanggarnya. aturan ini diwajibkan untuk semua guru dan siswa SD Ar Rafi. Ini merupakan program yang menyenangkan sekaligus membuat siswa tertantang untuk berani berbicara dalam bahasa Inggris. Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa siswi. Apalagi didukung oleh lingkungan di SD Ar Rafi yang sangat mendukung akan program bahasa Inggris ini.


English Day sendiri menjadi ajang seleksi siswa yang ingin mengikuti lomba bahasa Inggris. Selain English Day, pelajaran bahasa Inggris Pun ditambah agar siswa benar- benar menjadi siswa yang percaya diri dalam speaking dan fluent. Bahasa Inggris menjadi pelajaran yang menyenangkan dan jauh dari kata membosankan. Karena siswa-siswi SD Ar Rafi Drajat senang dan antusias dalam segala kegiatan yang berhubungan dengan Bilingual. Namun dengan tidak mengesampingkan Bahasa persatuan (Indonesia) dan daerah. Prinsip yang diajarkan adalah tetap gunakan bahasa Indonesia dan bahasa daerah dengan baik namun kuasailah bahasa Asing.  



Writer: Muhamad Riandy, S.Hum


Tidak ada komentar:

Posting Komentar