10 cara sebelum mendaftarkan anak ke sekolah IT terbaik di Bandung

SD Ar-Rafi' Drajat - Jaman sekarang banyak sekolah yang sedang menjamur, terutama di Indonesia. jaman dulu sekolah swasta sangat dihindari oleh orang tua siswa, karena biayanya yang mahal. Tapi sekarang ini sekolah swasta sangat populer,

sd terbaik bandung
Alumni SD Ar-Rafi' Drajat

apalagi dengan adanya sekolah IT, yang membangun akhlak anak menjadi manusia yang lebih baik lagi.


karena banyaknya orang tua yang mulai berburu sekolah IT, maka sekolah IT pun mulai mengadakan seleksi masuk untuk menjaring calon siswa barunya. tak banyak anak yang gagal masuk sekolah IT karena tidak lolos beberapa seleksi.


Berikut 10 cara sebelum mendaftarkan anak ke sekolah it :

  • Cari Info tentang sekolah IT terbaik terdekat dengan rumah

Banyak sekolah IT, namun usahakan mencari sekolah IT yang terdekat dari rumah. Agar memudahkan orang tua dan anak. terutama untuk anak agar memudahkan anak melakukan perjalanan pulang pergi menuju sekolah.


  • Cari info tentang kelengkapan fasilitas sekolah

Tidak semua sekolah IT memiliki fasilitas lengkap. Maka carilah sekolah dengan fasilitas yang lengkap. karena kelengkapan sekolah akan menunjang pula kegiatan belajar anak. Sekolah terbaik adalah sekolah dengan fasilitas sekolah yang lengkap.


  • Cari info tentang guru dari sekolah tujuan

Sekolah yang baik, selain mudah dijangkau dan memiliki fasilitas lengkap tentu tak jauh dari tim pengajar dari sekolah tersebut. Sekolah IT terbaik tentunya ditunjang oleh guru dari sekolah tersebut. 


  • Kunjungi sekolah tujuan lalu cari info tentang sekolah tersebut

Setelah mendapat info tentang sekolah tersebut, lakukanlah kunjungan ke sekolah tersebut. lakukan wawancara atau tanya jawab seputar info tentang sekolah, akreditasi sekolah, dan badan hukum dari sekolah tersebut.


  • Lakukan tour di sekolah tersebut

Dapat info sebanyak-banyaknya mengenai sekolah tersebut, setelah cukup mengantongi info, mintalah kepada pihak sekolah untuk membimbing melakukan tour sekolah. agar kita bisa tahu lingkungan sekolah tersebut dan fasilitas dari sekolah tersebut.

  • Tanyakan tentang program kurikulum dari sekolah tersebut

Hal yang paling tidak boleh dilakukan pada saat mencari sekolah IT terbaik, yaitu jangan lupa gali informasi mengenai kurikulum dari sekolah tersebut. program apa yang disiapkan oleh pihak sekolah untuk membangun akhlak anak.


  • Tanyakan info tentang biaya pendidikan dari sekolah tersebut

Setelah cocok dengan semua info, maka mulailah tanyakan biaya pendidikan dari sekolah tersebut. 


  • Cari Info tentang info pendaftaran sekolah tersebut

carilah referensi atau website yang anda cari, misalkan anda mencari info melalui situs www.sdarrafi2.sch.id 


  • Siapkan mental anak

Sekolah IT biasanya menyiapkan jam pembelajaran full day, karena di sekolah IT sudah dipersiapkan muatan agamanya juga. sehingga anak seolah akan menerima satu paket ilmu, selain ilmu forma, anak juga akan diberikan ilmu agamanya.

  • Siapkan anak untuk menghadapi tes masuk

Bekali calon siswa-siswi dengan ilmu dasar seperti berhitung, membaca, mengeja dan lainnya


SD Ar-Rafi’ Drajat memberikan fasilitas terbaik dan menjadikan siswa-siswi lulusan nya menjadi beradab dan berilmu. SD Ar-Rafi’ Drajat menjadi sekolah unggulan dan sd terbaik di kabupaten Bandung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages