Edu Camp SD Ar Rafi' Drajat : Mencetak Pemimpin Masa Depan di SD Swasta Terbaik di Bandung

Pada tanggal 25-26 SD Ar Rafi' Drajat mengadakan kegiatan Educamp. Acara dibuka dengan upacara live streaming dan kata sambutan oleh bapak kepala sekolah SD Ar Rafi Drajat. Upacara terlaksana dengan baik dan hikmat. Seluruh siswa SD Ar Rafi Drajat menyaksikan acara Upacara pembukaan Educamp 2021 di channel Youtube SD Ar Rafi Drajat. Pada Hari pertama, siswa sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Siswa siswi SD Ar Rafi Drajat berlomba lomba membuat tenda kreatif dengan bahan di dalam rumah.
Siswa akan di arahkan kedalam regu. Setiap regu memiliki pembinanya masing masing. Pembina regu adalah guru SD Ar Rafi' Drajat. Pembina akan menjelaskan materi kepramukaan dan mengarahkan siswa siswi untuk membangun kerja sama dalam rangka meraih penghargaan the best scout group. Materi di kegiatan Educamp ini terdiri dari materi kepramukaan yang dimana dibagi dua level yaitu siaga dan penggalang. Selain pramuka, di acara Educamp ini ada materi Bilingual dan Keagamaan, sehingga siswa tidak hanya terampil di dalam materi pramuka namun juga menguasai materi sekolah seperti bahasa Inggris dan PAI secara luas. Di hari pertama, para pembina mempresentasikan materi melalui google meet dan google slide. Siswa siswi diharapkan menyimak dan mencatat setiap hal penting agar mampu mendapatkan nilai tertinggi di post test Educamp.
Setelah materi disampaikan, siswa-siswi akan di arahkan untuk coffee break dan melanjutkan ke kegiatan selanjutnya yaitu muhasabah diri bersama wakil kepala sekolah Pak Wawan Setiawan, S.Pd.I sebelum melaksanakan sholat dzuhur. Tujuan dari mahasabah ini ialah untuk meningkatkan rasa iman dan takwa siswa kepada Allah SWT, menumbuhkan sikap hormat kepada orang tua dan meningkatkan sifat saling menyayangi kepada sesama makhluk. Setelah hari pertama selesai, siswa-siswi SD Ar Rafi Drajat bisa mempersiapkan diri untuk perlombaan di hari kedua.

Author : Muhamad Riandy, S,Hum
Coord IT

2 komentar:

  1. Alhamdulilah kegiatan ini mendapatkan respon positif. Terima Kasih kepada seluruh guru yang telah mensukseskan kegiatan ini.

    BalasHapus
  2. Kegiatan yang sangat edukatif di SD Ar Rafi Drajat

    BalasHapus

Pages